Penuh Misteri, Berikut 5 Mitos Bunga Kenanga Yang Perlu Anda Ketahui

Penuh Misteri, Berikut 5 Mitos Bunga Kenanga Yang Perlu Anda Ketahui

Penuh Misteri, Berikut 5 Mitos Bunga Kenanga Yang Perlu Anda Ketahui – Bunga kenanga, salah satu tanaman yang biasa ada dirumah dan biasa dimanfaatkan untuk ditanam di rumah, namun tahukah anda, bunga ini sudah melegenda dan terkenal akan mitosnya.

Di pulau jawa sendiri, masih banyak warga yang percaya dengan mitos tersebut, salah satunya cerita-cerita misteri di balik bunga kenanga, kemudian tanaman ajaib ini bisa membawa nasib baik bagi penghuni rumah, nasib apakah itu ? Berikut ini 5 mitos bunga kenanga yang perlu anda ketahui.

 

Bisa Digunakan Sebagai Pelindung dari Santet

Sama seperti bunga mawar dan kembang sepatu, bunga kenanga juga bisa melindungi rumah dari ancaman ilmu hitam, terutama santet. Santet datang  secara tiba-tiba dan tidak berbentuk, sehingga kebanyakan orang tidak sadar.

Menurut mitos, bunga kenanga yang tiba-tiba layu tanpa sebab, merupakan tanda bahwa ada yang mengirimkan santet untuk salah satu anggota keluarga di rumah. Ciri-ciri lainnya adalah wangi bunga kenanga yang semerbak di malam hari. Jika suatu malam tiba-tiba mencium wangi bunga kenanga yang mencolok ke arah hidung, itu tandanya rumah anda sedang dikelilingi makhluk jahat kiriman dari orang lain.

Bisa Juga Digunakan Sebagai Pelet

Tidak hanya melindungi semata, bunga kenanga juga dipercaya bisa digunakan sebagai senjata pelet. Bunga ini merupakan salah satu dari rempah-rempah yang dibutuhkan untuk mencelakai orang. Ironis memang, bunga yang mampu melindungi anda, ternyata bisa amat berbahaya jika jatuh ke tangan orang tidak bertanggung jawab. Efek samping pelet dari bunga ini bisa melumpuhkan target dan membuat mereka jatuh cinta dengan sekejap.

Bunga Kenanga Bisa Mengusir Jin

Di Indonesia, konon, ada banyak tanaman yang konon dapat mengusir makhluk halus. Salah satunya adalah bunga kenanga. Menurut beberapa para paranormal, makhluk halus, terutama jin, tidak menyukai wangi bunga kenanga yang khas. Warna bunga kenanga yang terang juga menjadi simbol kesucian yang tidak bisa disentuh oleh para makhluk halus.

Mitos Bunga Kenanga Tentang Perjodohan

Tak bisa dibantahkan, masalah perjodohan sering terjadi karena masih adanya kaitan dengan hal-hal mistis, salah satunya bunga kenanga sebagai mengundang jodoh.  Masyarakat Indonesia percaya, bahwa bunga kenanga yang ditanam di pekarangan rumah, dapat mengundang sang belahan jiwa yang selama ini kita cari-cari.

Itulah mengapa orang tua zaman dahulu sering menanam bunga ini, terutama jika gadis di rumahnya ada yang belum menikah. Perlu anda ketahui, jodoh yang datang pun bukan orang sembarangan. Konon, jodoh yang akan menghampiri kita akan memiliki bibit, bebet, dan bobot yang baik.

Mitos Bunga Untuk Para Penjual

Para luhur meyakini bahwa bunga kenanga adalah alat yang baik untuk para pedagang. Menurut cerita banyak orang, jika bunga kenanga disimpan di depan rak atau etalase tempat jualan, dagangan kita akan semakin laris. Bunga kenanga disebut-sebut memiliki energi positif dan berfungsi sebagai magnet keberuntungan.

Demikian beberapa mitos dari bunga kenanga yang bisa anda ketahui, semoga bermanfaat bagi kita semua.