Penuh Dengan Aroma Mistis , Berikut Ini 5 Misteri Gunung di Jawa Barat

Penuh Dengan Aroma Mistis , Berikut Ini 5 Misteri Gunung di Jawa Barat

Penuh Dengan Aroma Mistis , Berikut Ini 5 Misteri Gunung di Jawa Barat – Jawa Barat memiliki pemandangan yang sangat indah. Salah satunya ialah pesona pegunungan yang ada disana. Bahkan pesonanya mampu mengundang ribuan wisatawan untuk mendaki kesana. Tapi di balik semua keindahannya, gunung-gunung di Jawa Barat ternyata menyimpan beberapa cerita misteri yang tak banyak diketahui oleh semua orang.

Kejadian mistis tersebut seringkali dirasakan oleh beberapa pendaki. Mulai dari penampakan yang diduga makhluk halus, tersesatnya para pendaki, hingga hal-hal di luar nalar. Meskipun sebagian orang yang tak percaya akan hal tersebut, namun kejadian ini nyata adanya. Berikut ini lima misteri gunung di Jawa Barat dan penuh dengan aroma mistis.

Misteri Gunung di Jawa Barat

Gunung Ciremai

Terletak di antara Majalengka dan Kuningan, Gunung Ceremai memiliki pesona yang indah. Ditambah gunung ini memiliki dua kawah yang cukup membuat penasaran para pendaki.

Konon, kejadian mistis disini adalah adanya sosok penting dalam sejarah masa lampau yang pernah lalu lalang di Gunung Ceremai. Seperti Nyi Linggi dan 2 macan tutul yang meninggal di puncak saat semedi di Batu Lingga. Tidak hanya itu saja, beberapa penampakan yang diduga kuntilanak dan bayangan hitam juga seringkali mengganggu para pendaki.

Gunung Gede

Terletak di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi. Gunung Gede terkenal memiliki pemandangan indah layaknya dalam film-film keluaran luar negeri.

Kejadian mistis dan tidak masuk akal sering kali dialami oleh para pendaki. Disinilah Pangeran Surya Kencana bersemayam. Ia bersama rakyat jin menjadikan alun-alun Surya Kencana sebagai tempat untuk bersemayam.

Konon kabarnya, pendaki yang berbuat baik tidak akan mengalami kejadian mistis, namun lain hal jika sering berkata kasar, mengeluh, dan pipis sembarangan biasanya akan mengalami kejadian mistis tersebut.

Gunung Halimun

Gunung Halimun sendiri berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, berdampingan dengan Gunung Salak yang terkenal mistis.

Tak kalah mistis dengan Gunung lainnya di Jawa Barat, Gunung Halimun banyak terjadi kejadian mistis. Banyak yang percaya, Gunung Halimun merupakan salah satu benteng Kerajaan Siliwangi. Jika ada orang yang melewati gunung tersebut, konon akan mengalami kejadian mistis. Bahkan burungpun yang melintasi kawasan ini akan mati seketika.

Gunung Pangrango

Tak kalah mistis dengan Gunung Gede, Gunung Pangrango juga memiliki mitos dan misteri yang mengerikan. Bahwa setiap pendaki yang membaca In Memoriam” di Gunung Pangrango, maka pendaki tersebut akan tersesat. Mitos lain juga menyebutkan adalah penampakan macan dan kuntilanak. Kabarnya, orang-orang yang berbuat tidak sopan dan buang air sembarangan akan melihat penampakan mereka di Gunung Pangrango.

Gunung Salak

Kisah mistis Gunung Salak muncul sudah sejak zaman kolonial Belanda. Dimana kejadian mistis ini bertambah ketika beberapa pesawat jatuh, kecelakaan, bahkan menghilang di Gunung Salak. Para pendaki juga mengaku sering melihat penampakan tentara, bayangan hitam, dan macan bermata lebar saat melakukan pendakian.

Kabarnya, area pemakanan Mbah Gunung Salah di puncak Gunung Salak I merupakan tempat termistis dan angker. Di sana terdapat tulisan Jawa yang artinya “perempuan dilarang mendekat dan bersikap tidak sopan”. Tak hanya spot itu saja, di Gunung Salak juga terdapat kampung setan yang dimana, menjadi tempat para makhluk halus bersarang dan berkeliaran.

Demikian lima misteri Gunung di Jawa Barat yang penuh dengan aroma mistis, jika anda berwisata kelima gunung tersebut, sebaiknya patuhi dan hormatilah adat istiadat disana. Semoga bermanfaat bagi anda semua.