5 Kota Legenda yang Hilang dan Tak Ditemukan Lagi Keberadaannya

5 Kota Legenda yang Hilang dan Tak Ditemukan Lagi Keberadaannya

5 Kota yang Hilang dan Tak Ditemukan Lagi Keberadaannya – Kota legenda ini merupakan kota yang dulunya pernah dianggap ada, namun kini anda tidak dapat menemukannya alias hilang dan entah kapan dapat ditemukannya.

Apa saja kota legenda yang hilang tersebut ? Berikut ini lima kota legenda yang hilang dan tidak ditemukan lagi keberedaanya.

Atlantis

Keberadaan Atlantis masih menjadi tanda tanya besar bagi kalangan sejarawan. Ada yang percaya bahwa Atlantis benar-benar ada, namun ada juga yang sebaliknya.

Live Science mencatat bahwa keberadaan kota misterius Atlantis merupakan gabungan antara fakta dan dongeng. Kisah ini pada awalnya muncul pada zaman Plato sekitar 360 tahun Sebelum Masehi.

Para ahli sejarah percaya, Plato tengah mencatat sebuah petunjuk tentang keberadaan Kota Atlantis yang sesungguhnya. Kini, ada banyak klaim tentang Kota Atlantis dan semuanya masih berakhir pada jalan buntu.

El Dorado

Bagi Bangsa Amerika Selatan Kuno, El Dorado merupakan kota yang dipuja-puja karena dianggap sebagai kota sumber kekayaan duniawi, seperti dicatat dalam laman History Collection.

Namun, apakah El Dorado benar-benar ada? Menurut penelitian dan beberapa tulisan kuno, El Dorado disebut pernah ada. Namun, para ahli berpendapat bahwa El Dorado hanyalah sebuah gelar bagi kota-kota yang kaya pada zaman kuno di wilayah Benua Amerika.

Lemuria

Lemuria merupakan kota yang dianggap pernah ada dan berhubungan dengan Bangsa Tamil di zaman dulu. Lemuria bukan hanya dianggap sebagai kota, melainkan sebuah benua kecil yang di dalamnya terdapat banyak keajaiban.

Namun, saat ini, sangat sulit untuk membuktikan keberadaan Lemuria. Jika sebuah benua pernah tenggelam di zaman purba, jejak-jejaknya pasti akan sulit untuk dideteksi.

Lost City of Z

Kota Z adalah kota yang dianggap dulunya pernah ada. Pada 1925 silam, seorang penjelajah asal Inggris bernama Percy Fawcett mengeksplorasi pedalaman hutan di Brasil. Ia memiliki sebuah obsesi untuk menemukan kota yang hilang yang akhirnya ia namakan Z.

Kisah yang pernah diangkat ke layar lebar ini menarik banyak kalangan untuk menyelidiki apakah benar Z memang benar-benar ada atau tidak. Pasalnya, Fawcett dilaporkan tak pernah kembali dari ekspedisi tersebut.

Kota legenda ini merupakan kota yang dulunya pernah dianggap ada, namun kini anda tidak dapat menemukannya alias hilang dan entah kapan dapat ditemukannya.

Apa saja kota legenda yang hilang tersebut ? Berikut ini lima kota legenda yang hilang dan tidak ditemukan lagi keberedaanya.

Shambala

Shambala adalah sebuah kota legenda yang bahkan keberadaannya dianggap sebagai mitos karena dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa pada zaman kuno, seperti dicatat dalam Ancient Origins.

Sebagian pendapat para ilmuwan menyatakan bahwa Shambala dulunya pernah ada di daerah pegunungan Eurasia, sebuah benua yang dulunya merupakan gabungan antara Benua Eropa dan Asia.

Bukti manuskrip kuno dari orang-orang Mongolia di zaman dulu, mereka mencatat bahwa Kota Shambala ada di lembah-lembah tertentu di Siberia Selatan.

Itulah lima kota legenda yang dianggap pernah ada di zaman dulu. Bagaimana menurut anda ? Apakah anda percaya dengan kota-kota legenda tersebut ?

Semoga bermanfaat bagi kita semua.