Seram, 7 Kampus di Indonesia yang Memiliki Cerita Legenda Paling Horor

Seram, 7 Kampus di Indonesia yang Memiliki Cerita Legenda Paling Horor

Seram, 7 Kampus di Indonesia yang Memiliki Cerita Legenda Paling Horor – Dunia kampus memiliki cerita tersendiri di dalamnya, berbagai kisah tercampur menjadi satu, bahkan hingga cerita horor yang ada di kampus.

Asli atau tidaknya, cerita ini akan terus terdengar oleh berbagai angkatan hingga angkatan baru. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa universitas yang memiliki cerita horor kampus, bahkan hingga terdengar di masyarakat.

Berikut tujuh kampus di Indonesia yang memiliki cerita legenda paling horor, bahkan terkesan menyeramkan.

Universitas Indonesia

Di sekitar gedung rektorat. Konon, katanya terdapat arwah penasaran gadis yang gantung diri. Tidak jarang mahasiswa yang melintasi gedung rektorat UI Depok melihat gadis berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai.

Menurut cerita yang beredar, gadis itu memiliki wajah pucat, bibir biru dan lidah menjulur. UI memang banyak menyimpan cerita horor di setiap gedungnya.

Institut Pertanian Bogor

Cerita ini berada di sekitar asrama mahasiswa yang tinggal di rusunawa IPB. Tak jarang mahasiswa mengalami kejadian yang tidak diinginkan di sekitar asrama.

Bermula dari sekelompok pemuda bermain kartu sampai larut malam di sebuah kamar. Begitu asyiknya main hingga lupa waktu. Tiba-tiba ada suara ketukan di jendela. Dek, dek jendelanya ditutup ya. Sudah malam. Lekas tidur,”

Mereka menanggapai secara santai dan malah bilang terima kasih sama si bapak. Barulah beberapa saat kemudian, mereka menyadari gak mungkin ada seorang bapak yang bisa mengetuk jendela. Sebab mereka berada di lantai 5 yang ketinggiannya lebih dari 20 meter. Setelah sadar, mereka langsung ketakutan, dan menceritakan pengalamannya kepada teman lain.

Institut Teknologi Bandung

ITB juga punya cerita horor lainnya yaitu pengalaman saat Fancy Night. Fancy Night ini merupakan sebuah pesta yang digelar di kampus. Biasanya digelar semalam suntuk.

Nah, dulunya Fancy Night ini digelar ala pesta topeng di luar negeri, bahkan ada juga hantu atau dedemit yang ikutan berpesta dalam acara tersebut.

Universitas Diponegoro

Gedung S1 Fakultas Hukum, tepatnya di lantai dua dan tiga diyakini terdapat hantu bermuka rata dan hantu gadis kecil bermata merah melotot. Saking seramnya, gedung Undip selalu kosong saat sudah melewati Maghrib.

Lalu FISIP Undip juga menyimpan kisah yang melegenda yaitu gedung B101, yang banyak diketahui oleh mahasiswa di UNDIP. Berdasarkan cerita yang beredar, terdapat wanita penunggu di ruangan B101, sebelum ruangan tersebut direnovasi seperti saat ini.

Universitas Negeri Semarang

Menjadi perbincangan banyak kalangan dan semapat viral beberapa tahun terakhir, kisah ini datang saat perkuliahan di pindah ke pukul 17.30

Saat mahasiswa datang, dosen sudah ada di ruangan dan memberi materi seperti biasa. Namun anehnya, dosen hanya diam saja. Kemudian ketua kelasnya dikirim pesan singkat dosen yang bersangkutan kalau ternyata perkuliahan kosong karena ada keperluan.

Kemudian dosen tersebut menyuruh ketua kelas tersebut untuk melihat kaki dosennya yang mengajar tersebut di depan. Akhirnya ketua kelas pura-pura menjatuhkan bolpoin ke bawah kursi sambil melihat kaki si dosen. Alangkah terkejutnya si ketua kelas karena ternyata dosen tersebut ternyata tidak memiliki kaki. Tubuhnya mengambang, tidak menyentuh tanah.

Akhirnya ketua kelasnya mengirimkan informasi ke group chat Line dengan bunyi pesan sebagai berikut:

“Sekarang tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang dan tanpa teriakan”

Hal ini dilakukan ketua kelas karena tahu jika yang mengajar tersebut adalah hantu dan bukan dosen aslinya.

Universitas Airlangga

Salah satu Universitas terbesar di Surabaya juga menyimpan cerita horor yang melegenda di kalangan mahasiswa. Cerita yang lumayan terkenal adalah hantu wanita mennangis di area parkiran.

Mahasiswa yang menoleh biasanya dikasih penampakan wanita dengan pisau menancap di perutnya. Kabarnya, perempuan ini memilih bunuh diri di area yang dulunya pepohonan itu. Ada juga cerita dari gedung Fakultas Farmasi yang katanya lumayan horor.

Universitas Brawijaya

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) Malang, memiliki cerita hantu bermuka rata. Menurut cerita, ada beberapa mahasiswa yang berjalan di area kampus pada malam hari. Ia melihat seorang pria duduk sendirian tanpa suara. Karena curiga, mahasiswa itu berniat menghampiri untuk bertanya kenapa sendirian. Ketika didekati, pria tersebut berbalik dan terlihatlah mukanya yang rata, tanpa mata, hidung, mulut, telinga dan semuanya.

Itulah tadi ketujuh kampus yang memiliki cerita horor yang melegenda, adakah selain di kampus tersebut ?

Semoga bermanfaat.