5 Fakta Legenda Black Dog dari Inggris, Anjing Hitam dengan Mata Merah

5 Fakta Legenda Black Dog dari Inggris, Anjing Hitam dengan Mata Merah

5 Fakta Legenda Black Dog dari Inggris, Anjing Hitam dengan Mata Merah – Kisah legenda memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Banyaknya kisah dari zaman dahulu mengenai peristiwa-peristiwa misterius hingga keberadaan makhluk halus masih terus berkembang hingga saat ini. Salah satunya adalah legenda mengenai Black Dog, sosok anjing besar berwarna hitam dengan mata merah menyala yang berasal dari Inggris.

Penasaran ? Berikut ini lima fakta legenda Black Dog dari Inggris, Anjing Hitam dengan mata merah, demi menghilangkan rasa penasaran anda.

Black Dog, ada sejak tahun 1127

Dimulai pada tahun 1127, ada sekelompok pemburu di Inggris yang berburu di malam hari. Mereka mengendarai kuda dan ditemani sekelompok anjing yang besar, berwarna hitam, dan bermata merah menyala.

Sejak saat itu, cerita tentang Black Dog mulai menyebar dan berkembang seantero Inggris. Kemunculannya selalu disangkut pautkan dengan kematian dan aura kegelapan.

Kisah Black Dog atau Black Shuck, Teror Pembunuhan di Sebuah Gereja

Pada tahun 1577, teror Black Dog mulai memanas kembali di Suffolk, bagian timur Inggris. Tanggal 4 Agustus 1577 merupakan hari di mana terjadi penyerangan oleh Black Dog di dua gereja di Suffolk, yang keduanya berjarak 10 mil.  Dimana Black Shuck juga menyebabkan kehancuran dan kekacauan pada bangunan gereja, termasuk jemaat, hingga menyebabkan beberapa diantaranya mengalami patah dibagian leher.

Legenda Ini Semakin dipercaya sejak ditemukannya Kerangkanya Tahun 2014

Pada tahun 2014, sekelompok peneliti menemukan kerangka anjing yang sangat besar, bahkan tingginya diperkirakan mencapai tujuh kaki, di reruntuhan Biara Leiston, Inggris. Setelah itu, seorang peneliti bernama Martin Newell melanjutkan penyelidikan dan ternyata ia masih menerima banyak laporan mengenai kemunculan Black Dog.

Ada Anggapan bahwa Black Dog Hanyalah Salah Satu Jenis Macan Tutul

Warga Inggris meyakini bahwa Black Dog merupakan salah satu jenis macan tutul dan bukan anjing iblis seperti yang selama ini diceritakan. Ada pula yang berpikir bahwa banyak orang yang melihat kemunculan Black Dog hanya sedang berhalusinasi.

Tak ketinggalan, Anjing The Grim dalam film Harry Potter Terinspirasi oleh Black Dog

Para penggemar Harry Potter pasti masih ingat dengan The Grim, anjing besar berwarna hitam yang muncul dalam film ketiga Harry Potter, yaitu Harry Potter and The Prisoner of Azkaban. Saat itu, Harry Potter dan teman-temannya tengah berada dalam pelajaran membaca daun teh dengan guru mereka, Sybill Trelawney.

Tak disangka, ternyata daun teh Harry menunjukkan gambar The Grim, yang berbentuk anjing berwarna hitam dan diyakini melambangkan kematian.

Itulah fakta legenda Black Dog dari Inggris, semoga bermanfaat.