Menarik Dikunjungi, 7 Tempat Wisata Horor Yang Terkenal di Indonesia

Menarik Dikunjungi, 7 Tempat Wisata Horor Yang Terkenal di Indonesia

Menarik Dikunjungi, 7 Tempat Wisata Horor Yang Terkenal di Indonesia – Indonesia banyak menyimpan kekayaan wisata yang sangat lengkap. Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah hingga salah satu yang terkenal ialah wisata horor.

Dari sekian tempat wisata horor yang ada di Indonesia yang menarik dikunjungi, berikut tujuh tempat wisata horor yang terkenal di Indonesia, sekaligus ajang cek uji nyali.

Tempat Wisata Horor Yang Terkenal di Indonesia

Taman Langsat Mayestik Jakarta

Berlokasi di Jakarta Selatan, taman ini sering dijadikan tempat olahraga dan rekreasi gratis ini mempunyai banyak spot foto yang bisa anda. Pohon besar dan tua menjadi salah satu ciri khas taman ini di tambah suasananya yang asri. Jika anda berkunjung sore menjelang malam, suasana mistis akan lebih terasa, karena banyaknya pepohonan rindang disana.

Goa Jepang Bandung

Terletak di Bandung, Jawa Barat, Goa bekas peninggalan Jepang ini memiliki kisah kelam tentang masa penjajahan yang terjadi dengan penerapan sistem kerja paksa atau dikenal dengan romusha, dengan menimbulkan banyaknya korban jiwa secara kejam. Walaupun dianggap menyeramkan, tapi dinding gua peninggalan Jepang bisa anda jadikan spot foto yang menarik.

Pelabuhan Ratu Sukabumi

Jauh mengarah ke Sukabumi, terdapat lokasi Pelabuhan Ratu, memiliki sejuta keindahan alam, termasuk bawah lautnya dan tak lupa pesona sunsetnya yang memanjakan mata anda.

Meski demikian, warga sekitar meyakini, tidak diperkenan memakai baju atau apapun yang berwarna hijau. Jika melanggar, anda bisa terseret arus ombak dan hilang ditelan ombak, karena dianggap “menantang” Nyi Roro Kidul.

Lawang Sewu Semarang

Berlokasi di dekat pusat Kota Semarang, Lawang Sewu yang terkenal memiliki dan bergaya khas Eropa ini dikenal banyak masyarakat dengan suasana horor. Beberapa wisatawa mengaku kerap melihat berbagai penampakan, seperti di lokasi ratusan pintu, yang kerap dijadikan foto, mempertegas kesan tersebut.

Zaman dahulu, Lawang Sewu dijadikan sebagai penjara yang mengerikan pada masa penjajahan Jepang. Wisatawan yang berkunjung kesana mengaku mendengar suara jeritan dan tangisan di sumur tua di halaman Lawang Sewu.

Desa Trunyan Bali

Terletak di Pula Dewata, Bali. Desa ini menyimpan aura mistis dan terkenal dengan pemakamannya, dimana orang yang meninggal hanya diletakkan di atas tanah dan diberi kurungan dari bambu.

Namun tak perlu khawatir, jenazah yang diletakkan di tanah tidak berbau. Karena masyarakat setempat meyakini bau busuk jenazah diserap oleh pohon Taru Menyan di sekitarnya, sehingga mampu menetralisir bau jenazah, disamping itu, lokasi ini menyimpan pemandangan asri, seperti kalian bisa foto di sekitar desa dan danau tersebut.

Tana Toraja, Negeri Di Atas Awan

Toraja sudah dikenal seantero dunia dengan keunikan adat istiadatnya. Seperti saat ada yang meninggal, upacara adat penguburan jenazah dibuat seakan-akan mayatnya hidup.

Jenazah tersebut akan diantarkan ke bukit gua yang menjadi wisata ikonik di sini. Bagi yang tidak terbiasa, mungkin anda akan merasa bulu kuduk bergidik dan merinding, jadi disarankan datang pada pagi atau siang hari.

Fort Rotterdam Makassar

Salah satu peninggalan Belanda yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, Fort Rotterdam merupakan bangunan peninggalan Belanda dan menjadi salah satu saksi bisu perkembangan Makassar, termasuk saat menjadi tempat kongsi dagang Belanda (VOC).

Warga sekitar biasa menyebut Benteng Ujung Pandang ini pernah dijadikan persiapan perang dan upacara membasuh darah untuk menghadapi VOC. Banyak dari pengunjung mengaku melihat banyak penampakan di sekitar benteng tersebut.

Itulah ketujuh tempat wisata horor yang terkenal di Indonesia, semoga bermanfaat bagi kita semua.