5 Tempat Angker Di Jakarta Yang Terkenal Mistis dan Menyeramkan

5 Tempat Angker Di Jakarta Yang Terkenal Mistis dan Menyeramkan

5 Tempat Angker Di Jakarta Yang Terkenal Mistis dan Menyeramkan – Banyak yang sudah mengetahui Jakarta, yang dimana merupakan kota Metropolitan sekaligus Ibukota dari Indonesia, semua tumpah ruah menjadi satu demi menginjakkan tanah ibukota guna mengubah kehidupannya agar lebih baik.

Selain terkenal dengan kota yang modern dan banyak Gedung megang, kota ini juga menyimpan banyak tempat angker, bagaimana tidak, banyak sejarah Indonesia tercipta yang berasal dari Jakarta, entah Gedung-gedung tuanya ataupun beberapa sejarah kelam disana.

Berikut ini beberapa tempat angker di Jakarta yang terkenal mistis dan menyeramkan yang bisa anda kunjungi, jika anda punya nyali dan keberanian yang kuat.

Lubang Buaya

Terletak di Jakarta Timur, tepatnya di Lubang Buaya, dalam pelajaran sejarah, sering dibicarakan mengenai pembantaian 7 perwira tentara pada tanggal 30 September 1965 atau yang biasa disebutĀ  Gerakan 30S/PKI, yang dimana para dibunuh dan kemudian di buang kedalam sumur di daerah Lubang Buaya. Dan menjadikan peristiwa tersebut sebagai salah satu peristiwa kelam dalam sejarah Indonesia.

Taman Makan Pahlawan Kalibata

Daerah selanjutnya Taman Makam Pahlawan Kalibata, dimana bersemayam makam-makam para pahlawan yang sudah gugur membela tanah air, namun tahukah selain makam nya yang dipenuhi aura mistis, danau di sekitar makam juga terkenal angker. Masyarakat sekitar sering mendengar suara anak kecil yang berlarian di sekitar danau pada malam hari.

Museum Satria Mandala

Berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Museum Satria Mandala merupakan salah satu tempat yang bersejarah, karena banyak menyimpan cerita-cerita perjuangan para tentara dan militer lainnya di Indonesia. Dan museum ini juga terkenal sebagai salah satu bangunan tertua di Indonesia, yang dimana otomatis menyimpan keangkeran sendiri di setiap bangunannya.

Banyak pengunjung bercerita mengenai adanya penampakkan beberapa makhluk gedung di sekitar gedung, salah satunya di ruang diorama perang.

Stasiun Manggarai

Salah satu stasiun tersibuk di Ibukota, yang dimana dipenuhi lalu lalang manusia dalam berpergian, entah untuk liburan maupun yang berangkat dan pergi kerja, namun tahukah anda, di tempat ini pula, kereta yang sudah tidak terpakai dan tidak layak, banyak yang diletakkan disana, termasuk kereta bekas kecelakaan bintaro yang tekenal fenomenal pada tahun 80 an.

Beberapa penumpang kereta kadang melihat adanya sosok wanita berambut panjang mengitari kawasan stasiun tersebut dan beberapa mahkluk tak kasat mata lainnya.

Rumah Sakit Salemba

Terkenal sebagai salah satu rumah sakit tertua yang ada di kawasan Jabodetabek, walaupun rumah sakit ini terletak di pusat ibukota, namun banyak yang tak menampik, jika rumah sakit ini memiliki legenda mistis yang sering kali terjadi di rumah sakit ini, salah satunya adalah legenda suster ngesot, yang dimana ia biasa menampakkan dirinya sekitar pukul 02.00.

Demikian beberapa tempat angker di Jakarta yang terkenal mistis dan menyeramkan yang bisa anda kunjungi, semoga bermanfaat.