7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia, Penasaran?

7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia, Penasaran? – Indonesia adalah negara seribu kebudayaan dimana disini kita bisa menjumpai begitu banyak tempat yang sarat akan budaya dan mitos yang menarik untuk dibicarakan. Pulaunya yang indah dan pemandangan alam yang membentang dari Sabang sampai Merauke menambah kekayaan alam di Indonesia begitu melimpah. Berbagai tempat wisata seperti gunung, pantai, laut, danau, pulau, gedung, bangunan bersejarah, benteng dan lain sebagainya ternyata tak hanya memberikan pemandangan keindahan. Melainkan juga berbagai misteri yang ada di dalamnya.

Mulai dari kisah misterius, sosok penunggu ghaib dan berbagai mitos di tempat wisata ini justru memberikan kesan angker. Ada sekitar 7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia yang bisa anda buktikan sendiri bila anda punya nyali yang besar. Penasaran dengan lokasi wisata tersebut? Mari kita bahas selengkapnya di bawah ini!

7 Tempat Wisata Paling Angker dan Penuh Misteri

Lawang Sewu

lawang-sewuBangunan tua yang satu ini menjadi bangunan terseram di antara 7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia. Aura mistis yang ada begitu kuat, juga penuh akan cerita bersejarah perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Sejak bangunan Belanda ini berdiri di tahun 1904, bangunan ini dulunya dipercaya sebagai markas besar Tentara Belanda zaman dahulu. Di dalam bangunan ini terdapat sebuah penjara bawah tanah yang konon digunakan sebagai tempat penyiksaan para tahanan, baik dari bangsa Indonesia maupun bangsa asing yang menghianati Belanda.

Tragis, begitu banyak mayat yang dimasukkan di dalamnya dan menjadikan residual energi dalam bangunan ini begitu memilukan. Lawang Sewu dipercaya memiliki hawa angker karena sering terjadi penampakan makhluk-makhluk halus ditempat tersebut. Teriakan serta orang menangis sering terdengar didalam ruang bawah tanah. Memasuki ruangan tersebut kita akan merasa merinding dan harus mempunyai keberanian yang tinggi.

Lubang Buaya

lubang-buayaSaat menjajah Indonesia, pemerintah Jepang meninggalkan begitu banyak sejarah memilukan. Lubang Buaya adalah salah satu saksi bisu kebinalan penjajah Jepang. Tempat inilah yang konon menjadi tempat penyiksaan para pejuang dan jenderal TNI pada kasus G30S-PKI. Banyak wisatawan mengaku mendengar suara jeritan dan rintihan dalam lubang penuh energi gaib tersebut.

Pantai Selatan

pesugihan-pantai-selatannKawasan pantai selatan menjadi salah satu tempat wisata angker dari 7 Tempat Wisata Paling Angker yang menyimpan banyak cerita misteri. Ratu Pantai Selatan atau lebih dikenal dengan Nyi Roro Kidul menjadi penguasa utama di kawasan ini. Sosok ini begitu legendaris dan kesaktiannya yang tidak perlu diragukan lagi. Banyak para supranaturalis yang menggali ilmu kejawen di kawasan ini oleh karena energi ghaib yang begitu kuat di pantai selatan. Para wisatawan juga banyak yang menjadi korban ditelan ganasnya ombak pantai selatan. Penduduk percaya bahwa korban yang berjatuhan didaerah ini dikarenakan oleh pengaruh makhluk halus. Pengunjung yang memasuki kawasan ini tidak diperkenankan memakai baju berwarna hijau karena merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul.

Goa Kontilalo

goa-kontilolaDari 7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia, salah satunya adalah Goa Kontilalo yang terletak di Pulau Papua. Goa ini begitu gelap, oleh karenanya para wisatawan harus membawa lampu penerang berupa senter agar bisa melihat keadaan sekeliling goa. Bahkan ada beberapa peralatan yang harus dibawa yaitu sepatu boots dan  helm serta peralatan pengaman lainnya. Peralatan-peralatan tersebut digunakan untuk melindungi diri Anda dari bahaya. Keajaiban yang ada didalam gua tersebut menjadikan pengunjung takjub.

Ada sebuah misteri yang tersimpan dalam goa ini, yaitu sebuah lukisan yang menggambarkan manusia dalam bentuk yang sangat aneh. Bentuk lukisan seorang manusia tetapi mempunyai kepala bulat dan tidak memiliki rambut. Orang-orang sekitar percaya jika lukisan itu adalah seorang alien.

Goa Jepang

goa-jepang7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia berikutnya yaitu Goa Jepang. Goa yang berada di Lembang ini menyimpan sejuta misteri sejak jaman penjajahan Jepang. Sejarah berdirinya tempat wisata ini ialah dahulu tempat ini dijadikan markas pertahanan oleh tentara jepang. Gundukan tanah yang ada didalam goa ini dipercaya sebagai tempat tidur para Tentara Dai Nippon. Pembangunan goa ini dikerjakan secara paksa atau dikenal dengan istilah “Romusha”. Kegiatan inilah yang akhirnya mengakibatkan tempat ini menjadi angker. Pengunjung yang berada disini pada siang ataupun malam sering mendengar teriakan dan jeritan serta penampakan orang-orang yang disiksa oleh Tentara  Jepang.

Pulau Kumala

pulau-kumalaSalah satu dari 7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia adalah pulau Kumala yang terletak di Tenggarong, Kalimantan Timur. Meski terkesan modern, namun etnik ketradisionalan masih terlihat di kawasan ini. Pulau ini saat ini telah menyediakan fasilitas seperti kereta gantung dan sky tower dengan ketinggian 100 meter. Tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan hotel dan cottage. Tempat ini dahulunya adalah sebuah hutan yang dihuni oleh bintang liar dan akan tenggelam apabila sungai mahakam meluap. Dibalik semua itu, terdapat cerita menyeramkan yang kerap kali ditemui pengunjung, yaitu penampakan hantu genderuwo yang sering sekali muncul. Pengunjung yang ada disini juga kerap menjumpai sosok wanita yang duduk sendiri di turap.

Gunung Merapi

gunung-merapi7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia yang terakhir yaitu Gunung Merapi. Tak dapat dipungkiri bahwa pegunungan ini menyimpan begitu banyak kisah mistis. Tempat atau lokasi penuh misteri pun dijumpai di gunung ini, salah satunya yaitu Pasar Bubrah yang menjadi titik pertemuan makhluk ghaib. Kerajaan Jin terbesar juga berada di kawasan Gunung ini. gunung yang terletak di kawasan Jogja-Magelang-Klaten ini menjadi gunung paling angker sekaligus gunung paling aktif di Indonesia.

Itulah 7 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia, semoga bermanfaat. BARAKALLAH.

1,926 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments

comments