Sering Bikin Khawatir, 7 Pamali ala Orangtua Yang Terkenal Sampai Saat Ini

Sering Bikin Khawatir, 7 Pamali ala Orangtua Yang Terkenal Sampai Saat Ini

Sering Bikin Khawatir, 7 Pamali ala Orangtua Yang Terkenal Sampai Saat Ini – Orangtua di Indonesia mengenal yang namanya pamali, istilah ini sering dipakai untuk melarang anaknya melakukan sesuatu yang memang dianggap tidak sesuai norma atau kegunaanya. Waktu kecil, anad pasti sering mendengar berbagai macam pamali dari orangtuamu.

Mitosnya pun berbagai macam, bahkan bikin kamu kepikiran sampai besar nanti, padahal sebenarnya itu hanyalah mitos.

Bahkan sering bikin khawatir, berikut 7 Pamali ala orangtua yang terkenal sampai saat ini, sekaligus nostalgia masa kecil anda.

“Anak Perawan Gak Boleh Duduk Depan Pintu”

Mitos bilang nanti gak ada yang ingin menikahi atau gak laku. Padahal, mitos ini diciptakan dengan maksud, kalau duduk di depan pintu itu akan menghalangi orang yang mau lewat.

Jangan Bersiul di Malam Hari, Nanti Ada Hantu Datang”

Mitos ini dipercaya anak kecil pada zamannya, namun tahukah anda, maksud dari mitos ini adalah malam adalah waktunya untuk beristirahat dan bersiul akan membuat orang lain terbangun.

“Jangan Duduk di Bantal, Nanti Bisulan”

Bantal itu untuk tidur dan digunakan untuk wajah, bukan bokong. Antara duduk di bantal dan bisulan sebetulnya tidak ada hubungannya sama sekali. Dan mitos ini lebih bertujuan untuk menjaga kesopanan saja, karena bantal digunakan untuk menyanggah kepala dan tidak bagus jika diduduki.

“Jangan Foto Bertiga, Nanti Yang Tengah Meninggal”

Saking terkenalnya mitos ini, membuat banyak yang enggan berfoto bertiga, padahal tidak jelas maksud dari tujuan mitos ini, kalo memang menyebabkan kematian, populasi manusia sudah pasti banyak yang berkurang dikarenakan foto bertiga terus menerus.

“Jangan Membuang Nasi, Nanti Nasinya Nangis”

Mitos ini sering dilontarkan orang tua saat kita menyisakan, dan anak kecil banyak yang percaya akan hal itu, tetapi takhayul ini punya maksud lain, bertujuan agar kita menghargai makanan yang diberikan oleh Tuhan.

Jangan Membuka Payung di dalam Rumah, Nanti Rumahnya Jadi Berhantu”

Entah siapa yang menciptakan mitos ini. Membuka payung di dalam rumah memang tidak boleh, bukan karena faktor adanya hantu, tetapi akan mengganggu orang lain yang mau lewat dan membuat peralatan di rumah menjadi berantakan.

“Jangan Suka Gigit Kuku, Nanti Sial”

Mitos ini diciptakan agar selalu menjaga kebersihan, seperti yang kita ketahui, kalau kuku kita itu kotor, kita bisa terkena diare atau kena masalah pencernaan lain kalau suka gigit kuku.

Itulah 7 Pamali ala orangtua yang terkenal sampai saat ini, sampai membuat khawatir kita semua.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.