Tidak Hanya di Indonesia, 7 Negara Ini Mempunyai Takhayul Yang Unik

Tidak Hanya di Indonesia, 7 Negara Ini Mempunyai Takhayul Yang Unik

Tidak Hanya di Indonesia, 7 Negara Ini Mempunyai Takhayul Yang Unik – Kalian pasti pernah mendengarkan orangtuamu mengatakan, “Jangan duduk dipintu, nanti jodohnya jauh!” dan itu pasti sudah sering anda dengar. Di Indonesia, ada banyak takhayul seperti ini, biasanya digunakan untuk menakuti anak-anak jika tidap patuh.

Walau tidak masuk, tetapi banyak dari kalian yang mempercayainya. Ternyata, Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang memiliki takhayul, karena hampir semua negara memiliki takhayul. Berikut ini tujuh negara ini mempunya takhayul yang unik.

Brasil

Orang-orang Brasil percaya, jika kamu sedang dalam perjalanan atau sedang berada di luar rumah dan bertemu kupu-kupu putih, maka kamu akan beruntung di hari tersebut.

Kepercayaan lain menyebutkan jika kupu-kupu pertama yang anda lihat di awal tahun berwarna putih, maka anda akan menghabiskan sepanjang tahun tersebut dengan penuh keberuntungan.

Inggris 

Di Inggris, melihat burung murai di cabang pohon adalah pemandangan biasa, itu karena burung-burung cantik ini selalu berdua bersama pasangannya. Namun jika suatu pagi, anda melihat hanya ada satu burung murai, maka anda wajib menyapanya dengan mengatakan, “Good morning Mr Magpie, how is your lady wife today?”

Orang Inggris percaya, menyapa burung murai yang sendirian akan menjauhkan kamu dari semua nasib buruk di hari itu. Sebaliknya, mengabaikan Mr. Magpie justru akan mengundang pertanda buruk.

Jerman

Mengirimkan pucapan selamat ulang tahun tepat di tengah malam menjadi budaya banyak orang Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya. Tidak jarang kamu mengirimkan pesan ucapan selamat bahkan sebelum pukul 12 malam. Namun di Jerman, hal ini sangatlah haram.

Di Jerman, mengucapkan ulang tahun terlalu awal akan membawa kesialan pada orang yang ulang tahun. Ini karena setan akan mendengarkan ucapan kamu dan mengubahnya jadi kebalikan dari doamu.

Korea Selatan

Sup rumput laut jadi makanan yang populer di Korea Selatan. Sup rumput laut disajikan di pagi hari untuk mengatasi hangover setelah minum semalaman.

Di sisi lain, sup rumput adalah makanan terlarang bagi siswa sekolah, terutama mereka yang akan melaksanakan ujian. Orang Korea Selatan percaya, sup rumput laut yang licin akan membuat kamu gagal ujian sehingga tidak bisa masuk ke Universitas yang diinginkan.

Polandia

Di Polandia, orang percaya tidak akan ada api, jika tidak ada tupai. Mungkin kedengarannya memang aneh. Tapi orang Polandia percaya, tupai menjadi pertanda akan adanya api dan dimana tupai tersebut singgah, maka tempat tersebut akan segera mengalami kebakaran.

Rusia

Di Negara Rusia, Bersiul di dalam rumah dianggap sebagai perilaku yang kasar dan tidak sopan, itu karena mereka  meyakini, bersiul di dalam rumah akan membuat anda kehilangan uang. Jika anda bersiul di rumah orang Rusia, siap-siap anda akan ditendang keluar dari rumah.

Spanyol

Kebanyakan orang menganggap Jumat tanggal 13 adalah hari sial, namun orang Spanyol justru percaya, jika selasa tanggal 13 adalah hari paling sial di dunia. Karena dalam bahasa Spanyol, hari selasa disebut martes. Nama martes sendiri berasal dari nama dewa perang Romawi, yaitu Mars yang identik dengan kekerasan dan pertumpahan darah.

Kepercayaan itu semakin kuat, ketika Konstatinopel jatuh ke tangan musuh pada hari selasa dan Kekaisaran Ottoman mengklaim kota tersebut sebagai milik mereka juga pada hari selasa, 200 tahun kemudian. Saking sialnya, orang Spanyol tidak akan menikah, bepergian atau kegiatan lainnya di hari Selasa.

Walaupun takhayul terdengar tidak masuk akal, namun tidak ada salahnya untuk menghargai apa yang dipercaya oleh penduduk negara setempat.

Itulah ketujuh Negara yang memiliki takhayul yang unik, semoga bermanfaat bagi kita semua.