Penuh Dengan Sejarah, Berikut Ini 4 Museum Terseram di Indonesia

Penuh Dengan Sejarah, Berikut Ini 4 Museum Terseram di Indonesia

Penuh Dengan Sejarah, Berikut Ini 4 Museum Terseram di Indonesia – Indonesia memiliki banyak sejarah yang tiada habis untuk dikupas, beberapa diantara menjadi saksi dan bukti bagaimana sejarah membuat kita bisa menjadi negara yang merdeka hingga sekarang, beberapa bukti sejarah bisa terlihat jelas salah satu di museum.

Dengan adanya museum, kita bisa tahu cerita masa lalu dengan sejarah terkait, seperti peninggalan masa lampau, benda-benda, kultur sejarah dan sebagainya. Namun tahukah anda, ada beberapa museum di Indonesia yang memiliki unsur mistis dan menyeramkan, musem mana sajakah itu?

Berikut ini 4 museum terseram di Indonesia yang bisa anda kunjungi, jika anda punya nyali yang kuat dan tidak penakut.

Museum Lubang Buaya, Jakarta

Di museum yang terdapat di daerah Jakarta Timur ini, tersimpan sejarah kelam yang ada di Indonesia, yakni G30S/PKI, yang dimana tujuh jenderal tersebut di bunuh dan di buang ke sumur. Guna mengingat peristiwa tersebut, dibangunlah replika mengenai peristiwa tersebut.

Yang dimana, beberapa pengunjung merasa bergidik merinding ketika mereka melihat patung-patung yang ada di tempat tersebut.

Museum Fatahillah, Jakarta

Berada di kawasan Kota Tua, tempat ini merupakan bekas kantor pemerintahan kolonial Belanda pada masa lampau. Konon, di beberapa tempat, salah satunya penjara bawah tanah, dimana anda bisa menyaksikan berbagai alat penyiksaan dan masih banyak ruangan yang belum ditemukan hingga saat ini. Banyak leluhur yang mati di tempat tersebut.

Museum Pos Indonesia, Bandung

Terletak di Bandung, tidak jauh dari Gedung Sate, tempat ini menyimpan berbagai macam koleksi mengenai surat menyurat pada masanya, dari perangko, alat-alatnya dan sebagainya. Bagian menyeramkan di gedung ini terdapat di bagian ruang bawah tanah. Konon, patung-patung yang ada disana akan bergerak pada malam harinya.

Museum Brawijaya, Malang

Kota Malang menyimpan banyak peninggalan sejarah, salah satunya yang terdapat di Museum Brawijaya, yakni gerbong maut. Pada zaman dahulu, gerbong ini diperuntukkan mengangkut banyak orang, namun sayangnya tidak adanya sirkulasi udara atau ventilasi. Sehingga nyawa mereka banyak yang melayang sebelum sampai ke tempat tujuan.

Demikian beberapa museum terseram di Indonesia yang bisa anda kunjungi segera, semoga bermanfaat bagi kita semua.