Mitos Weton Jodoh Ketemu 25 dalam Adat Jawa Sebabkan Kematian, Benarkah?

Mitos Weton Jodoh Ketemu 25 dalam Adat Jawa Sebabkan Kematian, Benarkah? –¬†Dalam adat Jawa, segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan manusia ke depannya sangatlah diatur. Termasuk pernikahan. Pernikahan Jawa menganjurkan untuk melakukan prosesi prosesi yang cukup ribet, dimana salah satunya adalah perhitungan weton. Jika weton kedua pasangan tidak cocok sudah barang tentu adat Jawa melarang berlangsungnya pernikahan tersebut. Lalu bagaimana jika keduanya sudah saling mencintai dan mantap menikah namun terhalang weton yang tidak cocok hitungannya?

Ada salah satu mitos bahwa weton jodoh ketemu 25 adalah tidak cocok. Bila ada pasangan yang bilamana weton keduanya dijumlahkan adalah 25 maka pernikahan ini tidaklah direstui dalam adat Jawa. Menurut mitosnya, weton jodoh ketemu 25 jika dipaksakan menikah maka akan menimbulkan kematian bagi salah satu orang tua mempelai. Bahkan ada yang mengatakan bahwa salah satu mempelai akan meninggal tak lama setelah pernikahan dilangsungkan. Mengerikan bukan? Lalu apakah benar demikian?

Fakta Weton Jodoh Ketemu 25

Faktanya tidak semua weton jodoh ketemu 25 sesuai dengan mitosnya. Faktanya banyak pasangan yang rela menikah meski weton mereka berjumlah 25, alasannya adalah karena cinta yang sudah terlanjut tertanam dalam hati. Niat baik pasti akan mendapatkan ridho Allah, hanya itu pegangan para pasangan yang terhalang weton 25. Banyak juga yang mampu membina rumah tangga bahagia hingga masa tuanya. Mempunyai anak dan cucu yang semuanya berbakti, dan rukun serta damai Bersama pasangannya. Bahkan orang tuanya pun panjang umur. Tak sesuai mitos yang beredar.

Namun ada juga yang memang terbukti adanya jika weton jodoh ketemu 25 bisa menyebabkan kematian salah satu orangtuanya. Meski baru menikah 1 bulan, pasangan yang wetonnya ketemu 25 harus menelan pil pahit sang orang tua harus meninggalkan mereka. Namun kembali lagi ini adalah takdir tuhan dimana setiap orang pasti akan menghadapi kematian. Tak peduli besok, saat ini atau kapan saja yang ALLAH sudah tentukan.

Bagaimana Solusi Weton Jodoh Ketemu 25?

Ada banyak solusi dari masalah weton jodoh ketemu 25 ini. Salah satunya yaitu tetap percaya dan yakin bahwa semua itu adalah kehendak-NYA. Jodoh adalah teka teki jika jodoh sudah mampu anda temukan tak usah peduli apapun yang penting akhlak dan imannya pada Allah. Jika anda mantap melangkah dengannya maka menikahlah segera tak peduli weton dan hitungannya. Jodoh dan maut sudah menjadi takdir-NYA.

Kedua, bila anda masih ragu maka berdoalah pada-NYA, minta pada-NYA yang terbaik untuk pernikahan anda berdua meski hitungan weton ketemu 25. Tak usah pedul dengan mitos dan tetap berteguh hati.

Ketiga, jika anda benar benar merasa takut maka lakukan ritual Kejawen untuk membersihkan aura negatif dalam diri anda sehingga wetpon jodoh ketemu 25 tak akan berdampak negatif pada pernikahan anda. Gunakanlah cara RUWATAN sebelum pernikahan untuk menghindari kesialan dan malapetaka yang mengancam.

Itulah mitos dan fakta dari weton ketemu 25 dalam adat Jawa. Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.

 

203 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Mitos Daun Kelor, Anti Santet dan Penangkal Ilmu Hitam
Misteri Nyi Roro Kidul dan Mitos Selendang Hijau di Pantai Selatan
Percaya Atau Tidak, 13 Mitos Rumah Tusuk Sate Ini Sungguh Mengerikan
Mitos Lagu Lingsir Wengi, Misteri Lagu Pengundang Kuntilanak
Misteri Alas Roban Di Batang Jawa Tengah, Hutan Angker Pembuangan Mayat
Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga dalam Pernikahan Adat Jawa
Misteri Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul dan Suara Ghaib Gamelan
Mitos Dan Solusi Pernikahan Ngalor Ngulon Yang Terlarang Dalam Adat Jawa

Comments

comments