Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga dalam Pernikahan Adat Jawa

Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga dalam Pernikahan Adat Jawa –¬†Pernahkah anda mendengar desas desus dan kabar miring mengenai mitos anak pertama yang menikah dengan anak ketiga adalah dilarang dalam pernikahan adat Jawa? Jika memang benar adanya bila dalam Adat Jawa anak pertama tak boleh menikah dengan anak ketiga dari sebuah keluarga, lalu bagaimana jika Allah sudah menuliskan mereka sebagai jodoh? Nah, dalam artikel ini akan kami bahas tentang mitos jodoh anak pertama dengan anak ketiga yang masih menjadi teka teki hingga saat ini. Mari kit aulas selengkapnya.

Mitos jodoh anak pertama dengan anak ketiga nampaknya masih dipercaya hingga kini. Tak jarang pasangan yang memutuskan untuk menikah pun justru kandas di tengah jalan karena kedua orang tua mereka menentang hubungan keduanya. Alasannya hanyalah karena di satu pihak sebagai anak pertama dan pihak satunya merupakan anak ketiga. Tak peduli yang sebagai anak pertama adalah dari pihak wanita atau pria, begitupun sebagai anak ketiga baik perempuan atau laki-lakinya. Nyatanya jodoh anak pertama dengan anak ketiga adalah dilarang dalam adat Jawa.

Pembuktian Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga

Dalam ajaran Kejawen, banyak hal hal yang perlu diperhatikan dalam pernikahan. Salah satunya adalah Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga. Mitos yang sudah lama dipercaya ini ternyata jika dilanggar katanya akan menyebabkan hal buruk terjadi pada pernikahan keduanya.

Ada beberapa alasan mengapa Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga ini dipercaya hingga sampai saat ini. Yang pertama mungkin karena sifat dan psikologis dari anak pertama dan anak ketiga adalah jauh berbeda. Anak pertama dikatakan cendurung lebih dewasa, menjadi panutan bagi adik-adiknya, hingga memiliki jiwa pemimpin yang baik. Sementara anak ketiga memiliki sifat yang sebaliknya dimana mereka cenderung manja, sulit untuk diatur atau bahkan suka semaunya sendiri. Anak ketiga dikatakan sebagai anak yang merasa semua keinginannya harus bisa dituruti. Sebab itulah, bila mereka berumah tangga maka perselisihan akan terus mewarnai rumah tangga mereka. Namun ini bisa diakali dengan sikap saling mengerti dan sikap mengalah dari salah satu pihak.

Akibat Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga, Seret Rezeki

Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga selanjutnya, pernikahan tersebut diprediksi akan sangat kesulitan dalam masalah ekonomi. Apa pun usaha yang mereka lakukan dalam mencari rezeki biasanya lebih sering gagal dibandingkan berhasilnya sehingga perekonomian keluarga menjadi masalah utamanya. Padahal, setiap rezeki itu sudah ada yang mengatur, kalaupun gagal mungkin usahanya kurang maksimal.

Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga, Sebabkan Kematian

Bahkan yang lebih mengerikan dari Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga adalah orang Jawa mengatakan, bila pernikahan tersebut tetap dijalankan maka akan ada sanak saudara terdekat yang tertimpa musibah berat. Musibah kematian sanak saudara / orang tua digadang gadang sebagai efek dari pernikahan tersebut. Padahal kematian pasti akan dialami oleh setiap orang.

Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga menjadi salah satu mitos terberat bagi para calon pengantin adat Jawa. Bahkan, bisa saja mereka akan membatalkan pernikahannya karena percaya dengan mitos ini dan nggak mau kehilangan orang-orang yang mereka sayangi. Namun kembali lagi, anda harus percaya bahwa takdir Tuhan adalah yang terbaik. Bahkan bila menurut manusia buruk bagi Allah belum tentu buruk. Begitupun sebaliknya, jadi percayalah bila keduanya mantap dan siap menghadapi bahtera rumah tangga maka menikahlah niat karena mengharap Ridho Allah SWT. BARAKALLAH.

142 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Ritual Seks Pesugihan Gunung Kemukus, Mitos Atau Fakta?
[KISAH NYATA] 8 Misteri Gunung Semeru Dibalik Keindahan Alamnya
7 Benda Pengusir Makhluk Halus Yang Sakti Ditakuti Makhluk Ghaib
Misteri Nyi Roro Kidul dan Mitos Selendang Hijau di Pantai Selatan
Mitos Lagu Lingsir Wengi, Misteri Lagu Pengundang Kuntilanak
Fakta dan Mitos Anak Pertama Menikah Dengan Anak Pertama dalam Adat Jawa
Mitos Weton Jodoh Ketemu 25 dalam Adat Jawa Sebabkan Kematian, Benarkah?
8 Mitos Gunung Slamet dan Kisah Terbelahnya Pulau Jawa

Comments

comments