Mitos Foto Bertiga, Benarkah yang Tengah Akan Mati?

Mitos Foto Bertiga, Benarkah yang Tengah Akan Mati? – Selain angka 13, angka 3 juga merupakan salah satu angka yang dianggap keramat. Bahkan sebagian orang menyatakan bahwa 3 adalah angka setan. Benarkah demikian? Darimana bisa menyimpulkan bahwa angka 3 adalah angka kesialan? Dalam artikel ini kami akan membahas sebuah mitos keramat tentang angka 3. Masih ingatkah anda dengan mitos foto bertiga, dimana yang ada di posisi tengah akan mendapatkan kematiannya? Mitos ini memang tanpa alasan, bagaimana bisa foto bertiga dan yang tengah akan meninggal?

Terlepas dari apapun alasannya, ternyata mitos foto bertiga ini benar benar dipercaya masyarakat. Bahkan mereka merasa takut kalau nanti benar terjadi, orang yang ada di tengah akan meninggal dunia. Hidup dan mati memang ada ditangan Allah, lalu mengapa masih saja banyak orang percaya tentang mitos foto ber-3 ini menyebabkan kematian seseorang?

Hal ini karena angka ganjil memang dianggap sebagai angka kesialan, keganjilan dan menyebabkan terjadinya hal hal ganjil. Parahnya lagi ada orang percaya bahwa kematian orang yang ada di tengah adalah secara tidak wajar. Nah, bagaimana kebenaran mitos foto bertiga ini?

Sampai saat ini, di era modern seperti sekarang bahkan orang tua melarang keras anaknya dengan tegas tidak melarang foto bertiga. Mungkin karena orang tua pasti juga khawatir dan takut apabila anak yang disayangi terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu cerita mitos ini masih dalam perbincangan hangat di masyarakat terutama di Jawa Tengah, Jawa Barat ataupun Jawa Timur.

Mitos Foto Bertiga Menurut Pandangan Islam

Dalam Islam sendiri mitos foto bertiga ataupun foto ganjil tidak ada terkaitnya dengan kematian seseorang tersebut. Apalagi bertofo bertiga bersama teman-teman kemudian yang ditengah akan meninggal dunia. Sebab kematian itu milik Allah SWT saja, sebab itulah kita tidak tahu kapan kita akan meninggal. Kematian sudah di tuliskan (takdir kita) tentu takdir merupakan ketentuan dari Allah.

Di dalam Al Qur’an tepatnya pada Surat Al Baqarah ayat 170, Allah Berfirman :

“Ikuti apa diturunkan pada Allah. Mereka menjawab “Tidak”. Tetapi kami hanya mengikuti dari nenek moyang kami. Apakah mereka akan mengikuti juga, walaupun nenek moyang itu tidak tahu suatau apapun dan tidak mendapatkan petunjuk?”

Jadi mitos foto bertiga yang dapat menyebabkan orang yang ada ditengah meninggal itu bukanlah fakta meski terkadang ada yang terbukti. Namun bukti ini hanyalah kebetulan semata dimana memang ajal sudah waktunya tiba baginya. Karena kematian semua sudah ketentuan Allah SWT. Akan tetapi saat ini masih ada sedikit dari banyaknya orang yang masih percaya tentang mitos ini.

Demikian mitos foto bertiga yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH.

 

631 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Mitos Daun Kelor, Anti Santet dan Penangkal Ilmu Hitam
[KISAH NYATA] 8 Misteri Gunung Semeru Dibalik Keindahan Alamnya
Fakta dan Mitos Nyi Roro Kidul, Ratu Ghaib Penguasa Pantai Selatan
7 Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala, Benarkah Tanda Kesialan?
Legenda Candi Prambanan, Mitos Putus Cinta Bila Pacaran Di Candi ini
Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga dalam Pernikahan Adat Jawa
Mitos Weton Jodoh Ketemu 25 dalam Adat Jawa Sebabkan Kematian, Benarkah?
8 Mitos Gunung Slamet dan Kisah Terbelahnya Pulau Jawa

Comments

comments