Mitos Daun Kelor, Anti Santet dan Penangkal Ilmu Hitam

Mitos Daun Kelor, Anti Santet dan Penangkal Ilmu Hitam – Di Indonesia, santer terdengar sebuah pohon yang dikeramatkan dan begitu melegenda sebagai pohon yang mampu menangkal ilmu hitam. Ya, daun kelor. Padahal jika dilihat secara kasat mata daun kelor memiliki bentuk yang biasa saja bahkan enak dimakan. Namun mitos yang terdengar bahkan daun kelor nampu menjadi penangkal ilmu hitam seperti ilmu santet, ilmu pelet, guna guna dan juga tenung / teluh.

Kang Masrukhan, seorang pakar Ilmu Spiritual dan Supranatural menyatakan bahwa mitos daun kelor ini berkembang bukan hanya tanpa fakta / bukti. Sejak jaman nenek moyang daun kelor banyak digunakan sebagai senjata dalam rumah agar ilmu hitam tak dapat masuk. Dahulu kala, banyak orang menggunakan jasa dukun untuk mencelakai musuh. Banyak juga yang menggunakan ilmu pelet untuk mendapatkan hati wanita / pria idamkannya meski di pria / wanita itu tak mencintainya. Mitos daun kelor juga berkembang untuk menangkal ilmu pelet aliran hitam.

Padahal, mitos daun kelor tak hanya dalam bidang mistis dan klenik saja. Secara ilmiah ternyata daun ini bisa memberikan segudang manfaat kesehatan. Seperti mengobati penyakit asam urat, diabetes, darah tinggi dan penyakit lainnya. Bahkan hebatnya lahi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan bayi dan balita mengonsumsi daun kelor untuk masa pertumbuhanya. Selain itu, daun kelor dinobatkan sebagai pohon ajaib setelah melakukan studi dan menemukan bahwa kelor berjasa sebagai penambah kesehatan murah selama 40 tahun di negara-negara termiskin di dunia. Luar biasa bukan?

Dari Mana Mitos Daun Kelor Berasal?

Budaya, adat dan kepercayaan dari para leluruh masih sangat melekat di sebagian besar masyarakat tanah air. Kita tidak dapat memungkiri jika hal-hal gaib yang ada disekitar kita itu sudah dipercaya sejak era leluruh yang terus diturunkan kepada anak cucunya, seperti keyakinan akan kekuatan gaib dari mitos daun kelor yang sampai saat ini menyebar luas.

Daun kelor yang sebenarnya hanya berupa tanaman dipercaya memiliki kekuatan gaib yang sangat berkhasiat. Setidaknya seperti itulah mitos yang selama ini beredar di kalangan masyarakat tanah air dan cukup diyakini kebenarannya. Hal tersebut pun bukannya tanpa alasan karena konon sudah banyak orang yang membuktikan langsung kekuatannya.

Bukti Mitos Daun Kelor Masih Dipercaya Hingga Kini

Pohon kelor secara tradisional ditanam untuk mengusir makhluk halus. Selain itu pohon ini juga digunakan agar makhluk halus tidak berani mendekat. Bahkan sampai sekarang, di jaman yang modern dan tinggi teknologi dengan keamanan serba canggih, banyak orang masih meletakkan seikat daun kelor di atas pintu sebagai penolak bala dengan sengaja. Tujuannya ya untuk keselamatan dan untuk penangkal segala ilmu hitam.

Apalagi jika si empunya rumah merasa banyak musuh. Atau mungkin merasa ada orang yang ingin menjahatinya secara gaib, melalui ilmu hitam kiriman dukun. Dengan ini maka kemungkinan besar pohon yang pertama ingin ditanamnya adalah pohon kelor. Karena itulah diharapkan ilmu hitam dalam bentuk apapun akan dapat dinetralkan dan dihalau sebelum menyebabkan banyak keburukan bagi penghuni kediaman.

Bagaimana dengan anda? Apakah masih belum percaya dengan mitos daun kelor sebagai penangkal ilmu hitam?

307 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Ritual Seks Pesugihan Gunung Kemukus, Mitos Atau Fakta?
Percaya Atau Tidak, 13 Mitos Rumah Tusuk Sate Ini Sungguh Mengerikan
7 Mitos dan Misteri Alas Purwo Sebagai Pusat Kerajaan Jin
Mitos Lagu Lingsir Wengi, Misteri Lagu Pengundang Kuntilanak
Mitos Jodoh Anak Pertama Dengan Anak Ketiga dalam Pernikahan Adat Jawa
Fakta dan Mitos Anak Pertama Menikah Dengan Anak Pertama dalam Adat Jawa
Mitos Dan Solusi Pernikahan Ngalor Ngulon Yang Terlarang Dalam Adat Jawa
Pantangan Menikah Adat Jawa, Berani Langgar Demi Cinta?

Comments

comments