Misteri Alas Roban Di Batang Jawa Tengah, Hutan Angker Pembuangan Mayat

Misteri Alas Roban Di Batang Jawa Tengah, Hutan Angker Pembuangan Mayat – Selain Alas Purwo ada salah satu hutan yang menjadi pusatnya hal mistis dan cerita angker. Bukan sebagai kerajaan Jin seperti halnya Alas Purwo, namun Alas Roban adalah tempat angker yang menjadi tempat berkumpulnya makhluk halus yang bukan bangsa jin. Alas Roban adalah sebuah hutan belantara yang terletak di kawasan Batang, Jawa Tengah. Dikatakan sebagai hutan angker karena Alas Roban juga memiliki serentetan kisah mistis yang mengerikan. Bagaimana kisah misteri Alas Roban? Berikut penuturannya.

Sebagian besar orang telah melihat berbagai penampakan hantu dan roh halus di kawasan Alas Roban, dan menurut cerita masyarakat sekitar Alas Roban memang kerap kali menjadi tempat berkumpulnya hantu seperti kuntilanak, Sundel bolong, pocong, kolong wewe, wewe gombel, dan berbagai jenis hantu menyeramkan lainnya. Misteri Alas Roban berasal dari masa lampau, dimana pada jaman dahulu Alas Roban menjadi pusat pembuangan mayat.

Awal Mula Kisah Misteri Alas Roban

Masyarakat umumnya mengetahui bahwa Alas Roban adalah sebuah jalan raya yang banyak di lalui oleh kendaraan roda empat. Dibanding roda dua, roda empat lebih sering melewati kawasan ini. Salah satu kendaraan yang banyak melewati jalan tersebut yakni bus. Apabila anda melewati area Alas Roban ini maka anda akan merasakan jalan yang berliku – liku yang di kelilingin hutan lebat. Maka tidak heran jika anda melewati rute jalan tersebut akan terkesan seram dan senyap.

Alas Roban inilah yang menjadi sumber berkumpulnya penampakan hantu, dan bagi siapa saja yang melewati area ini terlebih di malam hari pasti akan diperlihatkan wujud mereka. Kisah Misteri Alas Roban ini terjadi karena Konon mayat orang yang sudah meninggal bukan di kuburkan melainkan di buang ke tempat itu. Entah cerita ini benar atau tidak, akan tetapi cukup wajar apabila disana sering terdapat penampakan Hantu. Hal ini mungkin karena arwahnya masih gentayangan karena meninggal tidak dengan cara wajar.

Selain itu banyak orang mengalami kecelakaan di kawasan ini. Banyak orang mengaku berjumpa dengan Kuntilanak yang mengenakan pakaian serba putih dengan rambut menjuntai ke bawah dan tergerai berantakan. Wajah mereka pucat dengan lingkaran hitam di bawah matanya. Orang yang lewat di kawasan ini mengaku merinding dan tak tau harus berbuat apa ketika melihat penampakan penampakan tersebut.

Kisah Pak Rahman, Saksi Kisah Misteri Alas Roban

Ada salah satu kisah yang menceritakan bagaimana kisah misteri Alas Roban yang memang sangat menyeramkan. Kisah ini terjadi ketika Pak Rahman melewati alas Roban. Disana beliau berhenti sejenak di pinggir jalan karena ingin buang air kecil. Tiba tiba beliau mendengar suara orang memanggilnya dengan begitu nyata di telinga. Namun nyatanya disekeliling tak ada satupun orang. Dirinya pun bergidik merinding.

Saat Pak Rahman ingin menyalakan motor, namun tiba – tiba terdapat sosok wanita berambut panjang dan berbaju putih di atas pohon. Dia pun selalu menatap dan matanya besinar seperti mata kucing. Mungkin karena si hantu ini tidak suka tempatnya digunakan untuk kencing sembarangan. Maka dari itu pelajaran yang dapat diambil adalah jangan buang air kecil sembarangan di area yang angker apalagi terkenal dengan kisah misterinya.

Itulah kisah misteri Alas Roban Jawa Tengah yang cukup menyeramkan. Semoga bermanfaat, BARAKALLAH.

 

310 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Cerita Malin Kundang si Anak Durhaka [LENGKAP]
Cerita Bawang Merah dan Bawang Putih
Legenda Danau Situ Bagendit
Cerita Rakyat Meletusnya Gunung Tambora
Legenda Sunan Kalijaga dan Kisah Pertaubatannya
Amalan pengasihan peninggalan nenek moyang
SANGKUNI gambaran manusia yang penuh kelicikan, kebusukan dan kejahatan.
Legenda Gunung Semeru, Sejarah Paku Jawa dan Arwah Para Dewa

Comments

comments