7 Mitos dan Misteri Alas Purwo Sebagai Pusat Kerajaan Jin

7 Mitos dan Misteri Alas Purwo Sebagai Pusat Kerajaan Jin – Alas Purwo terletak di daerah Banyuwangi Jawa Timur. Alas Purwo adalah sebutan untuk sebuah hutan belantara yang terbentang dengan pohon pohonnya yang liar. Nampak dari luar saja hutan ini sangat angker, aura negatif langsung terasa tatkala kita memasuki wilayah Alas Purwo. Santer terdengar sebuah berita bahwa hutan ini dijadikan sebagai pusat Kerajaan Jin, sebuah Kerajaan ghaib yang besar yang ada di wilayah daratan sementara Pantai Selatan adalah Kerajaan ghab yang ada di wilayah lautan.

Mitos dan Misteri Alas Purwo juga melegenda mengingat tempat ini juga menjadi salah satu kerajaan Jin yang angker. Alas Purwo sebenarnya adalah sebuah taman Nasional, yang tepatnya terletak di Kecamatan Purwoharjo, Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Namun taman Nasional ini kemudian berubah nama menjadi Alas Purwo. Hal tersebut karena taman nasional tersebut merupakan salah satu hutan tertua di Pulau Jawa.sebab itulah banyak orang menamakannya sebagai Hutan Keramat.

7 Misteri Alas Purwo Banyuwangi

Apa saja kisah misteri Alas Purwo yang membuat bulu kuduk merinding? Ada beberapa kisah misteri yang menyatakan bahwa Alas Purwo ini sebagai pusatnya Kerajaan Jin di wilayah tanah Jawa. Adapun kisahnya, adalah sebagai berikut :

Adanya Pintu Masuk Dimensi Ghaib

Sebagai kerajaan Jin tentunya Alas Purwo memiliki sebuah pintu gerbang menuju ke kerajaan jin tersebut. Hal ini ditunjukkan dari misteri Alas Purwo tentang kisah Purwa Kala, yang menurut cerita masyarakat setempat barang siapa yang menelusuri hutan ini dan tersesat di dalamnya jika ia sampai melewati Purwa Kala maka ia akan masuk pada dimensi ghaib. Dia tak bisa kembali kea lam nyata dan akan menjadi budak / bagian dari kerajaan Jin disana. Maka dari itu diharapkan berhati hati jika ada di kawasan alas Purwo ini.

Tempat Bertapa dan Menampa Ilmu Supranatural

Banyak sekali paranormal sakti yang mendatangi alas purwo untuk bertapa. Tujuannya adalah untuk  mengasah kemampuan spiritual dan supranatural mereka. Kekuatan tersebut akan terkumpul seiring dengan pertapaan mereka di dalam goa goa alas Purwo. Bukan berarti mereka mendapatkan bantuan ghaib dari Raja Jin, tempat ini memang diyakini mengandung banyak energi aura yang dapat dikumpulkan melalui meditasi / pertapaan.

Misteri Alas Purwo yang satu ini cukup terkenal sehingga banyak masyarakat biasa pun mencoba belajar ilmu supranatural di kawasan ini. Tak heran bila di dalam goa goa wilayah Alas Purwo ini ada banyak sesajen dan bau kemenyan yang cukup menyengat.

Tempat Pesugihan

Misteri Alas Purwo selanjutnya adalah sebagai tempat pesugihan yang banyak didatangi orang. Mungkin alasan mengapa dijadikan tempat pesugihan adalah karena Alas Purwo menjadi pusat kerajaan Jin, sehingga orang melakukan pesugihan untuk meminta rezeki dari penunggu mahkluk ghaib. Padahal cara ini amatlah keliru, banyak cara mendapatkan pesugihan yang mudah dan tanpa tumbal. CARANYA KLIK DISINI!

Terdapat Makam Keramat

Di dalam kawasan Alas Purwo juga dipercaya bersemayam sebuah makam keramat. Dimana makam itu yang ceritanya terdapat sebuah pusaka yang sudah di jaga oleh perajurit sejak zaman dahulu, mungkin makhluk ghaib itu umurnya sudah ratusan tahun. Tak heran juga banyak paranormal berdatangan dan berusaha melakukan penarikan penarikan pusaka ghaib di kawasan ini.

Tempat Mencari Ketenangan Batin

Meski misteri alas purwo membuat bulu kita merinding namun ternyata alas purwo menjadi salah satu tempat yang menenangkan. Banyak orang pintar mendatangi tempat ini untuk mencari wangsit, mencari ketenangan batin. Bahkan konon Alas Purwo juga pernah didatangi oleh Presiden Soekarno. Memang wajar apabila didatangi oleh presiden, akan tetapi presiden Soekarno bukan hanya sekedar berkunjung saja, melainkan untuk mencari ketenangan batin disana. Saat beliau menghadapi masalah negara yang cukup rumit bahkan beliau bersedia mencari wangsit di Alas Purwo.

Larangan Membawa Barang

Misteri alas Purwo selanjutnya adalah tentang larangan membawa barang. Memang mitos yang satu ini sedikit orang yang membicarakannya. Namun apabila mitos ini dilanggar maka orang tersebut akan jatuh sakit. Akan tetapi banyak orang yang tidak tahu barang apa yang tidak boleh di bawa ketika anda sedang berkunjung.

Banyak Terjadi Penampakan Hantu

Banyak orang yang menyebut bahwa Alas Purwo adalah salah satu pusat berkumpulnya mahkluk ghaib, oleh karena itu masyarakat banyak yang mengatakan bahwa terdapat kerajaan Jin disana. Sedikit banyak, orang orang yang berkunjung disana tidak sengaja melihat penampakan hantu sehingga kini Alas Purwo terkenal dengan keangkerannya.

Itulah 7 misteri Alas Purwo yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.

 

2,048 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments

comments