Menulusiri Batu Akik Sulaiman Madu, Asal Usul Hingga Kedahsyatannya

Menulusiri Batu Akik Sulaiman Madu, Asal Usul Hingga Kedahsyatannya

Menulusiri Batu Akik Sulaiman Madu, Asal Usul Hingga Kedahsyatannya – Masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal berbagai jenis permata dan batu, salah satunya jenis batu akik sulaiman. Daya minat terhadap batu ini semakin meningkat, mengingat bukan kalangan tua saja yang menggunakannya tetapi juga kalangan muda. Bahkan kaum hawa banyak yang menyukai jenis batu ini. Bagi kaum adam, biasa nya digunakan sebagai pelengkap penampilan dan dipakai dalam bentuk cincin.

Pesona batu akik memang telah diakui tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Namun apa yang menyebabkan batu ini istimewa dan banyak orang yang mencarinya ? Berikut ini kita menulusiri batu akik sulaiman Madu, asal usul hingga kedahsyatannya, yang dimana membuat batu ini sangat berharga.

Asal Usul Batu Akik Sulaiman

Konon menurut cerita, Nabi Sulaiman memiliki sebuah cincin bermata akik yang sakti mandraguna. Cincin tersebut merupakan salah satu bentuk mukjizat beliau yang dimana sangat sedikit disinggung dalam sejarah. Kesaktian cincin Nabi Sulaiman terdengar hingga ke pelosok negeri, bahkan sampai-sampai jin juga ingin memilikinya. Konon siapapun yang memakai cincin ini, maka ia akan dapat menjadi siapa pun, menaklukan siapa pun, dan menampilkan aura yang luar biasa.

Suatu hari, budak Nabi Sulaiman pernah dikelabui jin yang menyamar sebagai sang Nabi. Dengan menggunakan cincin sakti, jin  dapay menyamar sebagai Nabi Sulaiman dan membuat orang-orang melihat Sulaiman yang asli menjadi sosok yang lain.

Oleh karena itu, Nabi Sulaiman yang asli terusir dari singgasana. Selama 40 hari hidup tanpa tujuan, akhirnya beliau dapat menemukan cincinnya kembali di dalam perut seekor ikan. Kemudian Nabi Sulaiman berhasil kembali ke singgasananya dan memimpin manusia serta jin yang selama ini takluk padanya.

Karena kisah inilah, batu akik sulaiman menjadi begitu populer dan banyak diminati orang, bahkan karena kisah ini juga, para pejabat memburunya untuk melanggengkan kekuasaan.

Jenis-Jenis Batu Akik Sulaiman

Ada beberapa jenis batu akik ini yang banyak diburu oleh banyak orang karena kegunaan serta coraknya yang unik, di antaranya :

  • Batu Akik Sulaiman Daud
  • Batu Akik Sulaiman Wulung
  • Batu Akik Sulaiman Madu
  • Batu Akik Sulaiman Combong
  • Batu Akik Sulaiman Pancawarna
  • Batu Akik Sulaiman Junjung Derajat
  • Batu Akik Sulaiman Kurung
  • Batu Akik Sulaiman Susu
  • Batu Akik Sulaiman Hitam
  • Batu Akik Sulaiman Kuning
  • Batu Akik Sulaiman Hijau
  • Batu Akik Sulaiman Biru
  • Batu Akik Sulaiman Emas
  • Batu Akik Sulaiman Mata

Batu Akik Sulaiman Madu

Batu akik sulaiman jenis ini adalah salah satu yang paling populer dikalangan para kolektor. Dinamakan batu akik sulaiman madu karena warna batu ini menyerupai warna madu. Biasanya, batu ini didesain menyerupa bentuk kubah dan sering dipakai untuk cincin dan bandul kalung.

Manfaat dan Kedahsyatannya

Batu akik sulaiman madu dipercaya oleh banyak orang memiliki khasiat pengasihan. Dan Batu akik sulaiman jenis ini juga dipercaya memiliki kedahsyatan, yakni mampu membuat lawan jenis terpikat. Selain memiliki kedahsyatan, batu ini juga memiliki banyak manfaat.

Manfaatnya antara lain untuk pengasihan pemikat sukma, kesehatan jasmani dan rohani, menyembuhkan berbagai penyakit,  penangkal ilmu sihir dan ilmu hitam apapun, mendatangkan rejeki berlimpah, mudah meraih kekayaan, kawibawaan, membangkitkan ilmu kesaktian laduni dan sebagainya.

Demikian penelusuran singkat batu akik sulaiman madu, mulai dari asal usulnya hingga kedahsyatan yang dimiliki oleh batu tersebut, semoga bermanfaat bagi kita semua.