Perawatan Cantik Alami Zaman Dahulu

Perawatan Cantik Alami Zaman Dahulu. Cantik Alami wajah berseri-seri adalah idaman bagi setiap wanita. Di zaman modern sekarang, banyak cara untuk mempercantik diri mulai dari salon kecantikan, perawatan kulit, sampai dengan operasi plastik. Merawat kecantikan lebih beraneka ragam dan mudah. Kita lihat zaman dahulu, putri-putri kerajaan, nenek moyang apakah juga memelihara kecantikannya?ya tentu saja, bedanya dahulu tentunya belum ada salon dan perawatan kecantikan seperti zaman modern ini. Perempuan zaman dahulu merawat kecantikannya secara tradisional, yaitu dengan :

1. Penguapan

Penguapan layaknya spa di era sekarang, tapi zaman dahulu untuk melakukan steam atau penguapan dengan menggunakan rebusan air dan irisan timun atau lemon. Dengan air yang direbus, wajah didekatkan ke uap hasil dari rebusan tersebut. Manfaat dari penguapan iniuntuk membuka pori-pori yang tersumbat dan membersihkan kulit dari kotoran seperti jerawat.

2. Masker buah-buahan

Zaman dahulu masker yang digunakan dari berbagai macam buah-buahan. Buah-buahan di tumbuk halus yang telah ditambahkan dengan madu.

3. Berendam dengan air garam

Berendam dengan air garam, membuat kulit-kulit mati terkelupas, menghilangkan bau badan dan dapat menyerap minyak yang berlebih pada kulit. Garam juga merilekskan otot-otot juga mencegah infeksi kulit.

4. Ramuan dari bunga rosella

Ramuan bunga rosella merupakan resep kecantikan tradisional indonesia. Bunga rosella dikeringkan dan diseduh menggunakan air hangat ditambah gula. Wajah akan terlihat berseri-seri dan kulit menjadi segar.

Selain resep-resep tradisional diatas, hal kecantikan zaman dahulu yang beredar adalah mengenai pemasangan Susuk. Orang yang memakai susuk dipercaya dapat memberikan aura kewibawaan, memancarkan kecantikan serta untuk pengasihan. Susuk ditanamkan ke bagian bawah kulit tubuh manusia dengan cara-cara tertentu. Susuk ini berupa emas, berlian dan benda-benda permata lainya juga besi atau timah untuk kekebalan.

Bahkan susuk ini masih di cari-cari hingga sekarang. Namun, di era modern ini susuk pun sudah mulai berkembang. Benda yang padat dan pemasangan susuk yang dulunya terkesan menyakitkan, sekarang banyak beredar pemasangan susuk dari jarak jauh ataupun susuk cair yang mudah dikonsumsi. Susuk cair ini juga memiliki manfaat yang sama. Beda dari susuk zaman dahulu adalah susuk cair ini lebih aman dan walau dikonsumsi, tapi tidak menimbulkan ketergantungan.

631 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Sejarah Aura Manusia dan Pengertiannya
Sejarah Batu Cincin Kecubung Pada Mitologi Yunani-romawi
Kisah Saridin dari Lahir Hingga Bergelar Syekh Jangkung
Sejarah Meriam Jagur dan Mitos yang Mampu Memberikan Keturunan
Ritual Seks Pesugihan Gunung Kemukus, Mitos Atau Fakta?
[KISAH NYATA] 8 Misteri Gunung Semeru Dibalik Keindahan Alamnya
Legenda Gunung Semeru, Sejarah Paku Jawa dan Arwah Para Dewa
Legenda Kawah Candradimuka dan Kisah Kesaktian Gathot Kaca

Comments

comments