Sejarah Meriam Jagur dan Mitos yang Mampu Memberikan Keturunan

Sejarah Meriam Jagur dan Mitos yang Mampu Memberikan Keturunan – Si jagur merupakan sebutan sebuah meriam peninggalan sejarah yang ada di Indonesia, meriam ini di buat oleh seorang pria portugis bernama Manuel Tavares Bocarro di Makau, Tiongkok pada tahun 1541 dengan bobot 3.5 ton dan panjang 3.85 meter, berdiameter 25 sentimer tersebut di persembahkan dan di tempatkan di benteng st jago de Barra di Makau sebelim akhirnya di bawa ke Malaka, Nama si jagur sendiri merupakan penyederhanaan dari nama orang suci St Jago de Barra.

Mitos

Meriam yang simpel ini apabila diamati dari mulai segi Metalurgisnya, ketrampilan tokoh pembuatnya didalam bengkel peleburan besi serta kuningan, kemampuan menahan desakan mesiu ketika peluru meriam ditembakan, pastinya hasilkan narasi menarik. Belum juga ketertarikan dengan keyakinan orang-orang setempat, isu yang menghubngkan dengan meriam-meriam lain, tidak bisa tidak ada tentunya memberi warna sendiri untuk kajian tentang tema ini.

 

Sejarah Meriam Jagur menceritakan bahwa konon Katanya Kalau Si Jagur di memiliki kemampuan supranatural alami mampu memberikan keturunan untuk si Mandul, sudah jadi rahasia umum Kalau Si Jagur memiliki keterikatan “Genealogis” dengan meriam KI Amuk serta Kanjeng Nyai Setomi, orang juga telah pada tahu. Tetapi, mempelajari susur-galurnya hingga isu serta mitos itu dapat terwujud, mungkin saja tidak banyak yang tahu serta dapat jadi cerita menarik.

Sementara itu, dalam cerita lama, meriam Si Jagur dipercaya memiliki pasangan, sesama meriam yang dinamai Nyi Setemi. Kini pasangannya itu berada di Keraton Solo.

Namun, Si Jagur juga ternyata memiliki musuh bubuyutan, yaitu Ki Amuk, yang kini letaknya di Mesjid Agung di Banten. Jika kedua meriam tersebut dipertemukan, konon dunia akan kiamat.

 

International

Di Mata internasional, kepercayaan adanya kemampuan supranatural alami sejenis ini juga berkembang luas terlebih menyangkut warisan Megelitihcum di pulau Paskah. Suatu hal yang yak terbayangkan sampai saat ini yaitu bagaiamana orang-orang primitif ini dapat mengangkat serta mengubahkan patung raksasa berbobot beberapa ratus ton dengan tangan kosong? dengan dongkrak? itu ada di pulau yang sangat terpencil.

Jadi peninggalan yang dimaksud “Unsolved mysterie of the past” pada akhirnya di buat rangkuman simpel kalau peristiwa raksasa mahaberat itu diminta jalan sendiri serta tegak ditempat spesifik yang dikehendaki. Jurus yang digunakan yaitu jurus mantra bahkan juga penjelasan mengenai gosip ini dari CNN pada jumat 4 Januari 2013 belum mampu memecah semua misteri itu.

Balik lagi ke Si Jagur! Percampuran logam membutuhkan pengetahuan tentang Pengetahuan Metalurgi, bila tidak meriam  yang dibuat ini bakal getas serta gampang hancur. Tehnik membuatnya hanya memercayakan pengalaman, ketrampilan keluarga serta mungkin saja firasat serta mantra? Kedengarannya lucu akan tetapi itu juga yang diaplikasikan pada Megelitihcum Pulau Paskah.

1,013 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Cerita Malin Kundang si Anak Durhaka [LENGKAP]
Cerita Legenda Keong Mas
Sejarah Ilmu pengasihan sebagai Ilmu Legenda di Indonesia
Ritual Seks Pesugihan Gunung Kemukus, Mitos Atau Fakta?
Legenda Roro Jonggrang, Mengungkap Misteri Candi Prambanan
[KISAH NYATA] 8 Misteri Gunung Semeru Dibalik Keindahan Alamnya
Mitos Lagu Lingsir Wengi, Misteri Lagu Pengundang Kuntilanak
Misteri Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul dan Suara Ghaib Gamelan

Comments

comments