Mengungkap Fakta Istana Nabi Sulaiman Di Pulau Jawa

Mengungkap Fakta Istana Nabi Sulaiman Di Pulau Jawa – Nabi Sulaiman adalah seorang Nabi dengan kekayaan melimpah dan juga seorang Raja yang memiliki kewibawaan tinggi. Selain itu Nama Sulaiman menjadi satu satunya nama Nabi dari 25 Nabi lainnya yang diawali dengan suku kata “SU”. Dalam Bahasa Jawa sendiri SU berarti lelaki yang baik (bijak). Nama ini memang sangat umum dalam nama-nama di Jawa samma halnya dengan nama Presiden Sukarno, Suharto, dan Susilo. Nabi Sulaiman dikatakan memiliki banyak peninggalan di negeri Yaman. Namun ternyata di Indonesia sendiri nabi Sulaiman juga dikatakan memiliki peninggalan. Apa sajakah itu?

Ya, ada kabar yang mengatakan bahwa Nabi Sulaiman memiliki sebuah Istana di Indonesia dimana istana tersebut dikabarkan berada di pulau Jawa. Ya, dikatakan bahwa Istana Nabi Sulaiman di Pulau Jawa adalah Candi Borobudur.

Borobodur ditengarai oleh para peneliti Barat berdiri pada abad ke-7. Akan tetapi sampai saat ini pembuktian karbon pada batuan Borobudur tidak bisa membuktikan sejak kapan sesungguhnya bangunan megah tersebut berdiri.

Bukti Istana Nabi Sulaiman Di Pulau Jawa

Candi Borobudur dipercaya sebagai Istana Nabi Sulaiman Di Pulau Jawa, lalu apa buktinya? Begitu banyak bukti yang menyatakan bahwa Candi Borobudur adalah peninggalan Nabi Sulaiman.

Salah satu bukti bahwa Bangunan Borobodur adalah peninggalan Nabi Sulaiman Diantaranya adalah fenomena jumlah 19 pada bangunan yang sama dengan jumlah huruf pada BISMILLAHIRROMANIRROHIM. Basmalah adalah Kop surat Nabi Sulaiman kepada Ratu Balqis agar menyembah hanya kepada Allah. Surat ini konon dikirimkan melalui burung hud hud.

Bukti selanjutnya yaitu bahwa Ratu Balqis juga dikatakan memiliki istana di Pulau Jawa. Ratu Balqis sendiri dikenal dengan sebutan Ratu Boqo dalam pengucapan kini orang Jawa. Kop surat Nabi Sulaiman sendiri terbuat dari lempengan emas yang ditemukan di kolam pemandian Ratu Boqo.

Candi Borobudur sendiri sebenarnya adalah singgasana Ratu Balqis yang dipindah oleh para pasukan jin Nabi Sulaiman. Pemindahan Istana dari Yaman ke negeri Saba tersebut dilakukan dalam upaya pembuktian bagaimana kekuatan Allah SWT dan keagungannya. Uniknya, Candi Mendut dan Candi Pawon memiliki garis lurus. Garis lurus ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang bisa terbang di atas pada awal pembangunan.

Relief Patung Istana Nabi Sulaiman di Pulau Jawa

Sebenanrnya patung patung yang ada di Candi Borobudur cukup menandankan bahwa candi ini adalah Istana Nabi Sulaiman di Pulau Jawa. Patung-patung pada Borbodur sebenarnya adalah penampakan figur Nabi Sulaiman yang ‘dipahat’ oleh pasukan jin. Rambut keriting merupakan ciri pada masyarakat di Pulau Jawa pada waktu itu, yang sesungguhnya keturanan dari Bani Lukman.

Bahkan dalam Al Quran disebutkan bahwa Nabi Sulaiman sering melakukan perjalanan ke timur untuk mengembara. Sedangkan pada daerah timur Indonesia terdapat pulau bernama Pulau Solomon. Kota Sleman sendiri diduga berasa dari namanya. Orang Jawa biasa menyingkat dua pengucapan misal Siti Hinggil menjadi Stinggil, bisa juga Sulaiman menjadi Sleman.

Pada akhirnya Nabi Sulaiman meninggalkan peradaban Nusantara namun dengan bukti tersebut jelas bahwa Indonesia adalah salah satu negara berpengaruh dalam sejarah peradaban manusia di dunia. Sekaranglah saatnya mengubah Indonesia menjadi pusat Dunia.

Itulah bukti bahwa Istana Nabi Sulaiman di Pulau Jawa adalah Candi Borobudur. Semoga dapat menambah wawasan dan manfaat bagi kita semua. BARAKALLAH.

 

977 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Kisah Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso
Kisah Joko Tingkir dan Cerita Mustika Bertuah
Cerita Legenda Nyi Roro Kidul yang Mengerikan
Cerita Misteri Ken Dedes, Kelamin dan Betis yang Bercahaya
SANGKUNI gambaran manusia yang penuh kelicikan, kebusukan dan kejahatan.
Fakta dan Mitos Nyi Roro Kidul, Ratu Ghaib Penguasa Pantai Selatan
Misteri Alas Roban Di Batang Jawa Tengah, Hutan Angker Pembuangan Mayat
Misteri Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul dan Suara Ghaib Gamelan

Comments

comments