Cerita Misteri Ken Dedes, Kelamin dan Betis yang Bercahaya

Cerita Misteri Ken Dedes, Kelamin dan Betis yang Bercahaya – Sejarah mencatat, di Pulau Jawa khususnya Jawa Timur berkembang pesat kerajaan-kerajaan yang bercorak hindu-Budha. Salah satu kerajaan paling tersohor di masanya adalah Kerajaan Singosari. Al Kisah, seorang Raja yang cukup terkenal yaitu Tunggul Ametung yang memiliki seorang istri cantik jelita, baik hati dan sangat anggun terkenal dengan nama Permaisuri ‘Ken Dedes’. Perangainya yang amat menyenangkan hati, tubuhnya mulus dan lembut membuat dirinya begitu dikenal sebagai lambang kecantikan dan keanggunan wanita. Bagaimana Cerita Misteri Ken Dedes yang cukup membuat banyak orang penasaran?

Cerita Misteri Ken Dedes dan Betis Penuh Cahaya

Suatu kisah menceritakan bahwa jaman dahulu, Ken Dedes disambut oleh seluruh abdi, prajurit dan semua dayang Istana kerajaan Singosari setelah pulang dari suatu perjalanan jauh. Semua awak kerajaan itu tumplek blek di halaman yang mengarah pada gerbang istana. Cuaca yang begitu indah dan cerah turut menyambut kedatangan sang Ratu Singosari. Ketika turun dari tandu, sang permaisuri keluar dan menebar senyuman ke seluruh pelayannya, ia turun dengan keanggunan yang tetap melekat pada dirinya. Ketika sang permaisuri turun, entah apa yang terjadi tiba-tiba angin kencang bertiup di halaman kerajaan itu. Angin yang cukup kencang menyapu debu dan dedaunan yang ada. Bahkan karena adanya tiuapan angina, kain sang permaisuri yang menutup kakinya ikut tersingkap dan betisnya terlihat.

Betis yang amat indah itu terlihat oleh para abdi dan prajurit kerajaan. Terbelalak, terpaku dan terpesona seluruh abdi dan prajurit kerajaan, hingga mereka malu karena tanpa sengaja melihat betis sang Ratu yang mereka agungkan dan mereka hormati. Bagai tak terjadi apa-apa, para abdi menundukkan kepala sebagai tanda hormat kepada sang Ratu, padahal disisi lain mereka menahan perasaan mereka yang campur aduk akibat melihat keindahan kaki Ken Dedes. Ya dari Cerita Misteri Ken Dedes, wanita ini memang dikenal sebagai wanita yang amat cantik sehingga karena kecantikannya yang luar biasa, Ken Arok tega merebutnya dari suami Ken Dedes yaitu Akuwu Tunggul Ametung. Cerita Misteri Ken Dedes dan perebutan istri ini dimulai dari sini.

Saking terbelalaknya mata para abdi tadi, sampai-sampai ada yang tidak menundukkan kepala mereka sambil terus melihat ke arah betis Ken Dedes. Salah satu diantara para abdi ada yang melihat adanya cahaya terang yang keluar dari betis sang Ratu. Sungguh penglihatan yang tidak dimiliki oleh sembarang orang. setelah ia melihat cahaya itu, sang abdi berpikiran untuk menanyakan hal ini pada gurunya. Ia ingin mengetahui siapa sebenarnya Ken Dedes itu, mengapa ada cahaya yang keluar dari kakinya. Setelah selesai kerja sang abdi ini bergegas menaiki kudanya untuk menemui sang Guru. Brahmana Lohgawe, yang merupakan nama dari guru abdi tersebut menjelaskan bahwa Ken Dedes sebenarnya adalah Dewi Nawiswari, dan barang siapa yang menjadi suami dari wanita ini maka ia akan menjadi Maharaja.

Mendengar penjelasan dari sang guru ini, abdi kerajaan yang bernama Ken Arok ini menumbuhkan banyak spekulasi yang terus berkecamuk dalam dirinya. Teringat wajah cantik, sikap anggun dan kelemah lembutan Ken Dedes tekad kuat Ken Arok semakin menjadi. Namun ia juga teringat bahwa sang Akuwu Tunggul Ametung amat mencintai istrinya. Ken Arok teringat bahwa Ken Dedes dulunya tidak mencintai Tunggul Ametung, namun karena ia menculik Ken Dedes dan menata hatinya maka Ken Dedes mau menjadi istrinya.

Mengingat hal tersebut Ken Arok semakin menguatkan niatnya memperistri Ken Dedes dan menjadi seorang Maharaja yang terkenal di seluruh negeri. Ia yakin, bersama dirinya Ken Dedes akan lebih bahagia dan merasakan kasih sayang suami yang sebenarnya. Semakin hari hasratnya untuk menikahi Ken Dedes semakin besar hingga akhirnya Ken Arok membulatkan tekad untuk merebut Ken Dedes dari Tunggul Ametung. Suatu ketika ia dapat kesempatan untuk membunuh Akuwu Tunggul Ametung dan berhasil mendapatkan hati Ken Dedes. Singkat cerita akhirnya Ken Arok menjadi raja di kerajaan Singosari dan ia menjadi Raja yang paling tersohor dan amat terkenal sampai saat ini.

Itulah Cerita Misteri Ken Dedes yang cukup unik dengan kelamin dan betis yang bercahaya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda. BARAKALLAH

2,534 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

Kisah Sunan Muria dan Pertemuannya dengan Dewi Roroyono
Legenda Bunga Wijaya Kusuma Sebagai Bunga Sakti
Legenda Danau Situ Bagendit
Cerita Rakyat Meletusnya Gunung Tambora
Cerita Legenda Batu Cinta Situ Patengan Bandung
Candi Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman, Ini Dia Buktinya!
Legenda Roro Jonggrang, Mengungkap Misteri Candi Prambanan
Legenda Gunung Semeru, Sejarah Paku Jawa dan Arwah Para Dewa

Comments

comments